loader

Office Hours
Senin - Sabtu (08.00 - 16.00 WITA)

  • Map Icon

    Jl. Tukad Barito Timur No. 57
    Renon, Denpasar

  • Call Icon

    (0361) 4749310
    081391526632

INFORMASI

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha (STFMG) melalui jalur pindahan dibuka untuk Program Studi (PS) Farmasi Program Sarjana (S1) dengan pendaftarnya berasal dari jenjang pendidikan yang sama dengan Perguruan Tinggi (PT) asal. Pengisian formulir pendaftaran secara online disarankan menggunakan Perangkat Komputer/PC/Laptop. Semua isian pada formulir pendaftaran wajib diisi oleh pendaftar, dan pastikan memiliki email yang aktif dan benar karena seluruh informasi pendaftaran hingga hasil SPMB akan dikirimkan melalui e-mail tersebut.

 

KETENTUAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN PENDAFTARAN

  1. Pendaftar tercatat sebagai mahasiswa di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) dengan status mutasi dari PT asal.
  2. Pendaftar harus berasal dari PS Farmasi dengan jenjang pendidikan yang sama dengan PS Farmasi yang dituju di STFMG dan minimal PS Farmasi dari PT asal memiliki peringkat akreditasi yang sama dengan peringkat akreditasi PS Farmasi di STFMG.
  3. Wajib memiliki surat keterangan pengunduran diri yang telah disetujui dari PT asal dan transkrip nilai akademik untuk mata kuliah yang pernah dijalani di PS Farmasi dari PT asal. Transkrip akademik ini digunakan untuk keperluan konversi beban studi yang diakui di PS Farmasi yang dituju di STFMG.
  4. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 selama menempuh pendidikan di PS Farmasi dari PT asal.
  5. Tidak pernah terkena evaluasi studi dari PT asal, bukan merupakan mahasiswa tingkat akhir, dan tidak menjalani cuti atau dinyatakan tidak aktif dalam periode yang panjang di PT asal yang nantinya akan membuat lama studi di PS PT yang dituju lebih dari periode masa studi maksimal.
  6. Foto formal (pas foto ukuran 3x4 dengan format file berekstensi .jpg atau .png)
  7. Bukti pembayaran biaya pendaftaran (Pembayaran Biaya Pendaftaran sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) ke No. Rekening BNI 1111 5758 18 a/n Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha atau jika melalui trasfer ATM akan tampil a/n Yayasan Pendidikan Ganesha Global).
  8. Surat keterangan pengunduran diri dari PT asal, transkrip nilai akademik akhir yang resmi di tanda tangani oleh pejabat PS dan/atau PT asal selama menempuh pendidikan di PT asal, sertifikat akreditasi PS Farmasi dari PT asal.
  9. Surat keterangan sehat.
  10. Surat keterangan tidak buta warna.
  11. Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan (format file dapat diunduh di bagian "File Tambahan" pada laman pendaftaran).

 

ALUR PROSES PENDAFTARAN

  1. Buka website www.farmasimahaganesha.ac.id pilih menu “pendaftaran”.
  2. Pilih jalur pendaftaran klik daftar.
  3. Baca dengan seksama informasi serta syarat dan kelengkapan dokumen pada jalur pendaftaran yang dipilih.
  4. Unduh dan isi secara lengkap surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan.
  5. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai jalur pendaftaran yang dipilihà simpan bukti pembayaran.
  6. Lengkapi formulir pendaftaran di mulai dari mengisi identitas diri.
  7. Unggah dokumen kelengkapan pendaftaran sesuai jalur pendaftaran yang dipilih.
  8. Periksa kembali kelengkapan data dan berkas pendaftaran.
  9. Tekan tombol “submit” jika sudah merasa seluruh data diisi dengan benar.
  10. Jika dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap , maka tim SPMB Jalur S1 Transfer atau Pindahan akan melakukan proses verifikasi dan konversi beban studi dari mata kuliah yang tertera di transkrip nilai akademik paling lambat 1 (satu) minggu.
  11. Jika pendaftar dinyatakan memenuhi konversi beban studi yang diakui di PS Farmasi di STFMG, maka selanjutnya dilaksanakan proses wawancara.
  12. Pendaftar yang dinyatakan lulus SPMB kemudian melakukan registrasi ulang.
  13. Mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi ulang diwajibkan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

 

KETENTUAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN REGISTRASI ULANG

  1. Membayar Uang Sumbangan Pendidikan (USP).
  2. Ijazah SMA/MA/SMK.
  3. Transkrip sementara dari PS asal.
  4. Akta kelahiran.
  5. Kartu keluarga (KK).
  6. Kartu Tanda Penduduk (KTP).