INFORMASI
Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha (STFMG) melalui jalur S1 RPL Transfer SKS dibuka khusus untuk Program Studi (PS) Farmasi Program Sarjana (S1). Pendaftar melalui jalur ini dikhususkan bagi lulusan Diploma Tiga (D3) Farmasi yang telah memenuhi ketentuan verifikasi ijazah dan transkrip nilai akademik, serta berasal dari Program Studi D3 Farmasi yang terakreditasi. Pengisian formulir pendaftaran secara online disarankan menggunakan Perangkat Komputer/PC/Laptop. Semua isian pada formulir pendaftaran wajib diisi oleh pendaftar, dan pastikan memiliki email yang aktif dan benar karena seluruh informasi pendaftaran hingga hasil SPMB akan dikirimkan melalui e-mail tersebut.
KETENTUAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN PENDAFTARAN
- Pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) serta lulusan Diploma Tiga (D3) Farmasi dari PS Diploma Tiga Farmasi salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia dengan akreditasi minimal “C”/ “Baik”.
- Memiliki daftar mata kuliah yang bobot sks-nya dapat dikonversi ke PS Farmasi Program Sarjana (S1) STFMG. Konversi bobot sks yang diakui dari PS asal, yaitu antara 70-75 sks, sehingga mahasiswa S1 RPL Transfer SKS selanjutnya menempuh pendidikan S1-nya dengan beban studi sebanyak 69-74 sks yang dirancang selama minimal 4 semester atau dapat lebih sesuai dengan capaian akademik masing-masing.
- Sehat secara jasmani dan rohani untuk mendukung kelancaran pembelajaran di PS Farmasi Program Sarjana (S1) STFMG.
- Mengunggah kelengkapan dokumen, yang terdiri dari:
- Foto formal (pas foto ukuran 3x4 dengan format file berekstensi .jpg atau .png)
- Bukti pembayaran biaya pendaftaran (Pembayaran Biaya Pendaftaran sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) ke No. Rekening BNI 1111 5758 18 a/n Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha atau jika melalui trasfer ATM akan tampil a/n Yayasan Pendidikan Ganesha Global).
- Ijazah, transkrip nilai akademik, sertifikat akreditasi PS D3 dari PT asal.
- Surat keterangan sehat.
- Surat keterangan tidak buta warna.
- Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan (format file dapat diunduh di bagian "File Tambahan" pada laman pendaftaran).
ALUR PROSES PENDAFTARAN
- Buka website www.farmasimahaganesha.ac.id pilih menu “pendaftaran”.
- Pilih jalur pendaftaran klik daftar.
- Baca dengan seksama informasi serta syarat dan kelengkapan dokumen pada jalur pendaftaran yang dipilih.
- Unduh dan isi secara lengkap surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan.
- Lakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai jalur pendaftaran yang dipilih simpan bukti pembayaran.
- Lengkapi formulir pendaftaran di mulai dari mengisi identitas diri.
- Unggah dokumen kelengkapan pendaftaran sesuai jalur pendaftaran yang dipilih.
- Periksa kembali kelengkapan data dan berkas pendaftaran.
- Tekan tombol “submit” jika sudah merasa seluruh data diisi dengan benar.
- Mengikuti tes SPMB pada jadwal yang telah ditentukan.
- Pendaftar yang dinyatakan lulus SPMB kemudian mengkapi dokumen Formulir Evalusi Diri (FED) pada matakuliah yang akan di rekognisi (Akan dipandu oleh tim RPL via daring)
- Melakukan registrasi ulang.
- Mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi ulang diwajibkan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
KETENTUAN DAN KELENGKAPAN DOKUMEN REGISTRASI ULANG
- Membayar Uang Sumbangan Pendidikan (USP).
- Ijazah dan transkrip nilai akademik D3 Farmasi, jika ijazah belum terbit maka dapat digantikan sementara dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari PS asal.
- Akta kelahiran.
- Kartu keluarga (KK).
- Kartu Tanda Penduduk (KTP).
- Telah melengkapi dokumen Formulir Evaluasi Diri (FED)